Departemen HI Binus Memperoleh Akreditasi B

Akreditasi HI Binus

Menyusul kedatangan tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 17 – 18 Maret 2016, Departemen Hubungan Internasional Universitas Bina Nusantara telah memperoleh hasil penilaian akreditasi program studi HI Binus.

Berdasarkan SK No. 0330/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2016 dari BAN-PT, akreditasi program studi HI Binus adalah B, dan akan berlaku sampai dengan 28 April 2021. Pencapaian ini merupakan suatu kebanggaan besar bagi Departemen HI Binus, terutama karena departemen ini merupakan program studi baru yang didirikan pada 2012. Dapat mencapai akreditasi B hanya dalam empat tahun merupakan hal yang mengesankan, terlebih dalam kondisi di mana departemen ini belum menghasilkan lulusan (mahasiswa angkatan pertama HI Binus baru akan lulus pada tahun ini).

Akreditasi HI Binus ini diharapkan dapat memberikan keyakinan atas kualitas program studi kepada civitas academica HI Binus serta sebagai salah satu bentuk sistem penjaminan mutu eksternal terhadap program studi. Melalui akreditasi ini, HI Binus diharapkan dapat lebih memacu serta mengambil peluang untuk meningkatkan mutu program studi, sehingga HI Binus dapat mencetak lulusan-lulusan yang berguna bagi keluarga, masyarakat, nusa, dan bangsa kami Indonesia nantinya.

Akreditasi program studi HI Binus dapat dilihat di http://ban-pt.kemdiknas.go.id/