People Innovation Excellence

Ketua Jurusan HI Binus: Korut dan Amerika Serikat Saling Tuding Menyulut Perang

 

 

Ketua Jurusan Hubungan Internasional Universitas Bina Nusantara, Prof. Tirta N. Mursitama, menjadi narasumber bagi Kompas TV tentang krisis di Semenanjung Korea. Secara teknis, sejak pecah di tahun 1950, perang Korea belum pernah dinyatakan berakhir. Tahun 1953 perang ini berhenti dengan disepakatinya gencatan senjata, dan kondisi inilah yang dijalani sampai hari ini. Namun dengan semakin pedasnya adu mulut antara pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, benarkah perang ini bisa kembali dibuka, untuk diakhiri? Bagaimanakah posisi Indonesia kalau ini sampai terjadi?

Wawancara Prof. Tirta oleh Kompas TV dapat dilihat pada tautan berikut:

https://www.kompas.tv/content/article/13420/video/sapa-indonesia/korut-dan-amerika-serikat-saling-tuding-menyulut-perang


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close