People Innovation Excellence
 

Brexit as an Opportunity to Enhance UK – Indonesia Cooperation in Higher Education

Pada tanggal 4-5 Juli 2018 dosen Hubungan Internasional BINUS University, Paramitaningrum, mengikuti Konferensi Tahunan Taiwan Association of Southeast Studies (TASEAS) 2018, yang diadakan di National Taitung University, Taitung City, Taiwan.

Konferensi yang bertemakan Boundary Construction and Crossing: Monsoon Asia’s Societies, Cultures and Ethnicities ini diikuti oleh sekitar 100 orang peserta, yang meliputi akademisi, mahasiswa local dan asing yang menggeluti Kawasan Asia Tenggara dari berbagai disiplin. Pada konferensi tahun ini, salah satu tamu kehormatan dan pembicara kunci adalah Dr. Ir. Agus Indarjo, Sekretaris Direktur Jenderal Urusan Kelembagaan bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknology dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Dr. Agus juga menjabat sebagai Rektor Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Paramitaningrum sendiri menyampaikan presentasi makalahnya yang berjudul, Brexit as an Opportunity to Enhance UK – Indonesia Cooperation in Higher Education: Case of Binus Northumbria Schoolof Design  (BNSD). Fenomena Brexit (British Exit – Keluarnya Inggris dari keanggotaan Uni Eropa) bisa menjadi momentum bagi Inggris untuk mencari peluang atau memperkuat kerjasama internasional dengan negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia, di berbagai bidang. Disini BNSD bisa dianggap model kerjasama Pendidikan internasional, karena mengikuti trend kerjasama international di sektor pendidikan tinggi dan mengakomodasi minat generasi muda untuk mengikuti pendidikan tinggi berstandar internasional dan kepentingan ekonomi.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close