People Innovation Excellence
 

Konspirasi Trump-Rusia dalam Pilpres 2016 Tidak terbukti

Amerika Serikat – Tuduhan terhadap keikutsertaan Rusia dalam membantu Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam memenangkan pemilihan presiden tidak terbukti. Penyelidik khusus, Robert Mueller, tidak menemukan bukti bahwa Donald Trump berkonspirasi dengan Rusia untuk memenangkan pemilihan presiden pada tahun 2016. Hal tersebut disampaikan oleh William Barr selaku jaksa agung.

Barr mengatakan, “penyelidik khusus tidak terbukti menemukan bahwa kampanye Trump melakukan kordinasi dengan Russia dalam upaya mempengaruhi pemilihan Presiden AS 2016.” Mueller telah melakukan investigasi terhadap pejabat penting dari tim kampanye Rusia maupun Trump serta investigasi pada mantan orang kepercayaan Trump yang mengaku bersalah atas tuduhan konspirasi tersebut.

Merespon ini, Trump melalui akun twitter pribadinya mengatakan, “tidak ada persekongkolan, tidak ada obstruksi dan benar benar bebas dari tuduhan. Keep America Great!

Sumber: twitter.com

Saat diwawancarai di West Palm Beach Florida sebelum kembali ke Washington, Trump mengatakan bahwa penyelidikan terhadap dirinya dan tim kampanyenya hanya sebagai upaya untuk mencari-cari kesalahan. “Hanya pemberitahuan bahwa tidak ada kolusi dan obstraksi dengan Rusia sama sekali. Hal ini memalukan Negara. Sejujurnya memalukan Presiden kalian yang harus melalui ini.” Ia pun berharap agar seseorang melihat hal ini dari sisi lain.

 

Referensi :

 

Reporter     : Rupa Nanda (IRB News)

Editor          : Jassinda Almira  (IRB News)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close