People Innovation Excellence
 

BIRDS Kembali Tuai Prestasi di Padjadjaran Model United Nations (PADMUN) 2019

Bandung – Pada tanggal 7 sampai dengan 10 April 2019, tim debat dari Departemen Hubungan Internasional mengikuti lomba Padjadjaran Model United Nations (PADMUN) yang diselenggarakan oleh Universitas Padjadjaran di Crowne Plaza Braga, Bandung. Delegasi yang mewakili Binus sekaligus juga mewakili Badan Semi Otonom (BSO) Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Binus University (HIMHI) yaitu Binus International Relations Dialectics Society (BIRDS). Anggota yang mengikuti rangkaian acara tersebut diwakili oleh 8 mahasiswa, yaitu: Patrick Kurniawan (ECOSOC), Rizky Novanto (African Union), Galurayuda Kusumasubrata (UNSC), Angelica Cania Widjaja (African Union), Andi Raihanah Ashar (UNHRC), Renata Pricilla Panggalo (Press Corps), Andi Novaldo Rizky Sommeng (UNSC), Sayid Haikal Luqmanul Hakim (Press Corps). 

Sebulan sebelum lomba dimulai, BIRDS telah menyediakan pelatihan per minggu untuk para delegasi Binus agar bisa mempertajam dan memantapkan materi untuk menyiapkan semua yang butuh disiapkan untuk perlombaan ini. Setiap hari Jumat, BIRDS mengadakan latihan terbuka yang berkaitan dengan simulasi Model United Nations yang bertopik dari PADMUN agar para perwakilan dapat menggali lebih dalam substansinya. Beberapa perwakilan juga menyisihkan waktunya untuk latihan secara privat bersama senior-senior mereka dari BIRDS. Kerja keras ini kemudian membuktikan efektivitas dari latihan tersebut.

Pada event tersebut, delegasi dari BIRDS berhasil menuai prestasi bersama Patrick Kurniawan – Best Delegate, ECOSOC; Rizky Novanto – Most Outstanding Delegate, African Union; dan Renata Pricilla Panggalo – Best Article, Press Corps. Penghargaan-penghargaan ini akan menjadi patokan untuk para mahasiswa HI Binus yang ingin memasuki dunia kompetisi MUN, dan menjadi indikator untuk para perwakilan-perwakilan yang lainnya untuk meraih prestasi yang lebih baik untuk HI binus untuk tahun kedepannya (Galurayuda K).


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close