Andriani (Binusian 2017) Mempersembahkan Medali pada SEA GAMES 2015

Andriani Shintya Ardhana (HI 2017) membuat bangga bangsa Indonesia dengan mempersembahkan medali pertamauntuk kontingen Indonesia pada SEA GAMES XXVIII Singapura pada 3 Juni 2015.

Tim Renang Indah Indonesia pada SEA GAMES XVIII
Tim Renang Indah Indonesia pada SEA GAMES XVIII

Seperti dikutip oleh metrotvnews.com, tim renang indah Indonesia yang terdiri dari delapan personel, yakni Andriani S. Ardhana, Arsyi Sabihisma, Feritrianti Anisa, Gebby Amara Cinthia, Lukito Livia, Nirmala Adela Amanda, Sandiri Tri Eka, dan Suyanto Claudia M sukses menyumbangkan medali perunggu di nomor tim bebas.

Indonesia mengoleksi total poin 138,1796 dari akumulasi lima poin penilaian juri, yakni eksekusi, impresi artistik, tingkat kesulitan gerakan, gaya bebas, dan teknik.

Poin ini sebenarnya sempat membuat Indonesia berada di posisi dua, namun jumlah poin mereka dikalahkan Malaysia yang tampil setelah Indonesia.

Malaysia mengumpulkan total 146,5204 yang membuat mereka sukses mengklaim medali perak. Medali emas sendiri direbut kontingen tuan rumah Singapura yang meraih 150,8455 poin.

Kesuksesan ini membuat bangga seluruh civitas akademika Universitas Bina Nusantara. Hal ini menambah jajaran panjang prestasi mahasiswa Binus pada umumnya dan Hubungan Internasional pada khususnya baik dalam level nasional dan internasional.

Selamat Andriani, kami bangga padamu!

 

sumber:

http://www.tribunnews.com/sport/2015/06/04/renang-indah-sumbang-medali-pertama-indonesia

http://olahraga.metrotvnews.com/read/2015/06/03/401695/renang-indah-sumbang-medali-pertama-indonesia-di-sea-games-2015