Kentalnya Rasa Kekeluargaan dalam Gathering IRB News

Banten – Minggu, 24 Februari 2019, IRB News mengadakan acara Gathering IRB News, bertempat di Warung Nasi Ampera, Cileduk, Banten. Dengan pilihan tempat lesehan di Rumah Makan khas Sunda, ditambah dengan kehadiran para pengurus, anggota baru dan senior IRB News menjadikan suasana kekeluargan yang hangat sangat terasa di momen gathering ini.

Ada pepatah mengatakan “tak kenal maka tak sayang”, demikian pula dengan acara Gathering IRB News yang dimulai dengan perkenalan antara satu dengan yang lainnya. Acara ini dimulai pada pukul 13.00. Perkenalan yang dimulai dari pengurus IRB News, anggota baru, kemudian dilanjutkan dengan senior yang turut berpartisipasi dalam acara ini. Tidak hanya berhenti pada perkenalan diri, para pengurus juga menjelaskan mengenai apa itu Badan Semi Otonom IRB News, kegiatan rutin di IRB News yang meliputi penulisan artikel beserta dengan divisinya, serta menjelaskan beberapa rencana program IRB News ke depan.

Kemudian beberapa menit setelahnya, hidangan pun disajikan. Kami segera menikmati hidangan diselingi dengan obrolan akrab yang menciptakan suasana kekeluargaan yang kental. Setelah selesai, kami melanjutkannya dengan sesi tanya jawab kepada senior yang pernah menjabat sebagai pengurus di IRB News. Satu per satu pertanyaan dilontarkan, dimulai dari cara penulisan artikel yang baik dan benar, pengalaman di media informasi, mengenai mata kuliah Hubungan Internasional, bahkan membahas lokasi magang yang tepat untuk mahasiswa HI.

Pada pukul 15.00, kami menutup acara Gathering IRB News dengan foto bersama. Momen Gathering IRB News bukan hanya ajang untuk berkumpul, tetapi juga perkenalan dan mendapatkan banyak pengetahuan baru mengenai hal yang berkaitan dengan Hubungan Internasional dan kehidupan sebagai mahasiswa/i HI.

 

Reporter: Lisa Marcelina, Editor: Rheza Firmansyah & Elsa Louserna Novia Anggraita