Indahnya Berbagi Bersama HIMHI

Jakarta – Pada tanggal 29 Mei 2019, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMHI) BINUS University menjalankan program kerja pertamanya di tahun ini yaitu HIMHI BERBAGI yang selalu diselenggarakan pada saat bulan suci ramadhan dengan tujuan berbagi kebersamaan sekaligus memberikan suatu momentum untuk bisa menyambut dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan positif. HIMHI BERBAGI kali ini diadakan di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Jakarta Pusat (YKAKI). YKAKI menyediakan akomodasi yang berupa rumah singgah bagi anak-anak kanker yang kurang mampu dan sedang menjalani pengobatan di rumah sakit.

HIMHI BERBAGI kali ini bertema “Berbagi dalam Indahnya Ramadhan”. Dewan Perwakilan Inti HIMHI BERBAGI adalah Talitha Xaviera Rana Wijaya (Ketua Pelaksana), Tashya Noviana Uwen (Sekretaris), dan Pristina Bernike Chandradevi (Bendahara). Acara in sukses dilaksanakan berkat koordinasi yang baik antara lima divisi yaitu divisi acara yang dipimpin oleh Rafli Ramadhana, kedua adalah divisi humas yang dipimpin oleh Vena Meirzani, ketiga adalah divisi konsumsi yang dipimpin oleh Patricia Agatha, keempat adalah divisi perlengkapan yang dipimpin oleh Jemmy Wijaya, serta divisi transportasi & keamanan yang dipimpin oleh Muhammad Zulfikar.

Dana yang terkumpul melalui donasi berjumlah Rp 7.240.000. Donasi tersebut kami belikan goodie bags dan logistik yang dibutuhkan oleh pihak YKAKI berupa gula, sabun detergen, teh celup, minyak goreng, susu, mie telur, kopi, popok bayi, sabun cuci, dan telur.

Di sana kami tidak hanya mengadakan buka bersama dengan adik-adik Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, kami juga mengadakan permainan dan mereka terlihat sangat menikmati berjalannya acara dari awal hingga akhir. Semoga donasi yang telah terkumpul dapat benar-benar bermanfaat untuk adik-adik di sana. (Talitha Xaviera/2201830402)

Talitha Xaviera