BIRDS KEMBALI “TERBANG” DI LSMUN 2019

Jakarta – Delegasi Binus International Relations Dialectics Society  (BIRDS) kembali menoreh prestasi di LSMUN, tim debat dari departemen Hubungan Internasional mengikuti lomba London School Model United Nations (LSMUN) yang diselenggarakan oleh London School Public Relation (LSPR) Jakarta di jalan K.H Mas Mansyur, Jakarta Pusat, pada 21-22 Juni 2019. Para delegasi hadir sebagai peserta mewakili Binus melalui Badan Semi Otonom (BSO) dari Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Binus University (HIMHI). Anggota yang hadir dalam lomba ini antara lain; Galurayuda Kusumasubrata (UNSC), Christian Tornado S.U (UNSC), Ananda Rizky Damatra (UNSC), Emily Rustania (UNICEF) dan Patrick Kurniawan (UNICEF). Dalam lomba LSMUN 2019 ini terdiri dari 2 council yaitu UNSC dan UNICEF, di mana tiap council memiliki keunikan masing-masing.

Sebelum lomba dimulai, para peserta melalui BIRDS telah menyediakan kegiatan pelatihan khususnya bagi peserta pemula atau baru pertama kali mengikuti MUN, selama kurang dari seminggu sebelum lomba beberapa peserta melakukan persiapan, mulai dari dasar-dasar mengenai MUN sampai kepada persiapan speech dan materi bagi delegates hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi peserta agar dapat tampil dengan maksimal dan percaya diri. Persiapan pun dilakukan oleh para peserta dengan sangat antusias untuk mempersiapkan lomba ini.

Selama 2 hari lomba berlangsung, para peserta atau Delegates Binus tampil dengan sangat aktif dan bersemangat baik dalam council UNSC dan UNICEF. Dari mulai hari pertama hingga hari kedua yang terakhir setiap peserta menunjukan sikap yang aktif dengan semangat yang tinggi dalam proses lomba di masing-masing council dalam LSMUN. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang ditorehkan oleh delegasi BIRDS yang meraih sebagai Best Delegate of UNICEF oleh Patrick Kurniawan bersama dengan partner dan Most Outstanding Delegates of UNSC oleh Galurayuda Kusumabrata, melalui penghargaan-penghargaan ini diharapkan dapat menjadi indicator serta dapat menginspirasi mahasiswa HI menjadi mahasiswa yang memiliki skill dan kualitas akademik yang baik.