Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus HIMHI 2019

Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDKCP) merupakan salah satu program kerja dari HIMHI Binus University untuk membekali para aktivis HIMHI akan pengetahuan dasar menjadi seorang pengurus HIMHI yang berlandaskan kepada AD/ART HIMHI dan Nilai-Nilai HIMHI yaitu Aktif, Inovatif, Tolak Apatis. LDKCP HIMHI 2019 dilaksanakan pada tanggal 15 September 2019 yang berlokasi di Kijang Functional Chamber, Kampus Syahdan, Binus University.

Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus diawali dengan kata sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Binus University, Thomas Bosco Pandapotan, dilanjutkan dengan sambutan dari alumni ketua HIMHI 2017 & 2018, Hanri Imam Rabbani & Anita Millenia Devi yang menggarisbawahi tentang seberapa pentingnya Nilai-Nilai HIMHI bagi berjalannya himpunan HI Binus. Kata sambutan terakhir yaitu dari perwakilan jurusan Hubungan Internasional Binus University. Setelah kata sambutan, seluruh panitia dan peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne perguruan tinggi sebelum memasuki sesi materi.

Sesi materi pertama yaitu bertemakan With great power comes great responsibility yang diisi oleh Pembina HIMHI 2019, Aditya Permana S.Fil., M.Hum. Sesi ini difokuskan kepada bagaimana para aktivis yang kelak menjadi pengurus dapat memahami HIMHI memiliki posisi yang strategis dalam menyukseskan program kerja dan kaderisasi dengan memaksimalkan potensi sumber daya manusia di dalamnya dan menghasilkan rencana strategis demi memenuhi kebutuhan dan mampu meghadapi tantangan-tantangan selama menjalani kepengurusan HIMHI.

Setelah waktu istirahat, dimulai sesi materi kedua yaitu bertemakan Foundation of HIMHI yang dibawakan olehSekretaris HIMHI 2019, Muhammad Daffa Lukman Raja. Pada kesempatan ini, pembicara menjelaskan tentang isi AD/ART harus diimplementasikan oleh seluruh anggota HIMHI yang digunakan sebagai pedoman dalam menjalankan program kerja dan melaksanakan proses kaderisasi. Sesi ketiga yaitu How’s HIMHI Works yang dibawakan oleh Ketua HIMHI 2019, Thomas Bosco Pandapotan. Dalam sesi ini memiliki tujuan untuk fungsi organisasinya di bidang; Administrasi & operasional, keuangan, humas, regenerasi, dan keuangan.