Honorable Mention dalam Ekspedisi BIRDS ke Veteran Jakarta Model United Nations (VETAMUN) 2020

Jakarta – VETAMUN merupakan acara Model United Nations ber-platform online yang diselenggarakan Universitas Pendidikan Nasional Veteran Jakarta pada tanggal 2-4 Oktober 2020. Binus International Relations Dialectic Society (BIRDS) menghadiri acara ini sebagai momentum untuk menempa kualitas, menambah pengalaman dan jam terbang beberapa anggota kami di dunia MUN. BIRDS sendiri mengirimkan 4 mahasiswa:

  • Ryuki Ritchie Harahap (Head Delegate) – 2301945894 – UNESCO
  • Nabila Widya Aura Leksono – 2301944973 – UNESCO
  • Galurayuda Kusumasubrata – 2101698700 – UNSC
  • Kevin Susanto – 220174631 – UNSC

Seminggu sebelum dimulainya lomba, BIRDS menyediakan pelatihan yang dapat dianggap intensif bagi para mahasiswa yang akan mengikuti lomba di samping latihan per minggu reguler yang biasa diselenggarakan. BIRDS melakukan latihan untuk mensimulasikan MUN bersama anggota anggota lainnya agar para mahasiswa kelak memiliki bekal dan pengetahuan tentang lomba yang akan diikuti. Selain itu pula terdapat sesi privat antara mahasiswa dengan senior senior mereka terutama untuk membedah Study Guide untuk menguasai sisi substansial dari topik yang akan dibahas di MUN tersebut.

Doc. BIRDS

Pada event VETAMUN ini, delegasi BIRDS berhasil meraih prestasi dengan Galurayuda Kusumasubrata berhasil meraih Honorable Mention mewakili Federasi Rusia. Tentunya keberhasilan ini dapat menjadi pemantik semangat bagi anggota anggota yang lain dan terutama bagi mahasiswa Hubungan Internasional Binus agar mereka dapat terpicu semangatnya dan makin banyak mahasiswa yang ingin mendalami dunia MUN seperti ini. Semoga prestasi ini dapat terus di pertahankan pada tahun tahun berikutnya.