Laporan BIRDS tentang Swiss-German University Model United Nation (SGUMUN) 2020

Binus International Relations Dialectics Society (BIRDS) kembali berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan MUN yang diadakan oleh Swiss-German University (SGU), yang dilangsungkan pada tanggal 12 sampai dengan 13 Desember 2020 secara online. Terdapat 2 council pada SGUMUN 2020 yaitu, council United Nation Security Council (UNSC) dan ASEAN+3. Tujuan acara ini diadakan adalah sebagai wadah serta ajang dalam meningkatkan kemampuan berdiplomasi dan menyelesaikan masalah apalagi terkait dengan isu-isu yang sedang terjadi di dunia internasional.

Dalam kesempatan kali ini BIRDS mengirimkan perwakilannya yang berjumlah 4 orang yaitu, Christofer Wiranata, Ryuki Ritchie dan Nabila Widya sebagai perwakilan delegasi mewakili council ASEAN+3 sementara satu lagi Idden Aryasatya mewakili BIRDS pada council UNSC. Beberapa hari sebelum perlombaan para peserta perwakilan BIRDS mengikuti pelatihan intensif selama beberapa hari.

Pada MUN kali ini, delegasi BIRDS memperoleh penghargaan Best Delegates yang dimenangkan oleh Ryuki Ritchie Harahap pada council ASEAN+3. Semoga penghargaan yang diraih ini dapat menjadi batu loncatan dan penyemangat bagi anggota anggota BIRDS yang lain untuk turut berprestasi dalam ajang perlombaan perlombaan yang akan datang.