BIRDS PADA ONLINE DISTANCING MODEL UNITED NATIONS (ODMUN) 5.0

Online Distancing Model United Nations (ODMUN) merupakan sebuah lomba Model United Nations (MUN) yang berfokus membahas isu-isu kontemporer yang menjadi tren pada dunia global. Acara ini diselenggarakan tanggal 31 Juli-1 Agustus 2021 yang diikuti oleh berbagai peserta baik dari Indonesia maupun di luar Indonesia seperti Malaysia, India, dan Filipina. Dalam konferensi Model United Nations ini, BINUS International Relations Dialectic Society (BIRDS) mengirimkan dua orang perwakilan untuk mengikuti perlombaan ini, yakni:

Nama Council Negara
Weilie Winaldy

(2440037014)

SOCHUM France
Kayaka Nathanindya Davina

(2440045262)

ASEAN+3 Thailand

Dalam mempersiapkan lomba ini, BIRDS sendiri mengadakan beberapa latihan dan tutor sebagai bentuk persiapan baik secara mental maupun substansi. ODMUN yang merupakan lomba dengan partisipasi dari berbagai orang, termasuk yang masih baru ataupun mahir tentunya menimbulkan rasa gugup dan tidak percaya diri bisa jadi karena kurangnya pengalaman atau hal lainnya. Maka dari itu, pembangunan mental yang percaya diri dan tidak takut merupakan kunci dalam menghadapi lomba ini dan hal itu yang disiapkan cukup dalam untuk lomba ini.

Walaupun pada akhirnya belum bisa mendapatkan penghargaan, pengalaman yang didapat oleh mereka di ODMUN sudah cukup bagus dan suatu hal yang kiranya dapat membangun dan mengembangkan minat dan potensi mereka dalam mengikuti lomba sejenis di kemudian hari. Tentu diharapkan dengan adanya perlombaan seperti ini, akan ada lebih banyak orang yang tertarik dan ikut berpartisipasi agar dapat mengembangkan diri mereka dan merupakan kesempatan emas dalam mengasah soft skill yang mereka punyai.