BIRDS BINUS Mengikuti Global We: Museum for the United Nations (UN LIVE)

BINUS KIJANG – Pada 23 Februari, 21 Maret, dan 5 April – 29 April 2023, BIRDS BINUS mengikuti kegiatan bertajuk “Global We: Museum for the United Nations (UN LIVE)” yang diselenggarakan oleh Impact Hub berkolaborasi dengan UN LIVE. Acara yang umumnya berdurasi antara 60 menit – 120 menit ini memiliki konsep climate conversation yang merupakan sesi diskusi dan pertukaran pikiran antara peserta di portal Jakarta dengan portal-portal lainnya yang tersebar di mancanegara seperti Afrika Selatan, Belanda, India, Irak, Kenya, Nigeria, Palestina, dan Uganda. Acara ini pun bersifat gratis dan terbuka untuk umum tanpa adanya batasan usia sehingga diharapkan acara ini dapat menjadi jembatan untuk membawa perubahan.

Walaupun konsep utama acara ini berbentuk climate conversation, acara ini tidak bersifat teoritis dan dikemas secara fun dengan menerapkan mata acara yang praktikal seperti adanya lokakarya dengan tema musik dan dance untuk bertukar budaya antara Indonesia dengan negara-negara di portal lain.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan awareness terhadap isu-isu global yang sedang terjadi, khususnya mengenai isu lingkungan. Dengan adanya sesi diskusi, peserta sekaligus co-facilitator dalam kegiatan ini dapat saling bertukar pikiran dan memperluas wawasannya sehingga dapat mengasah kemampuan networking dan public speaking bagi anggota BIRDS.

Kegiatan ini sejalan dengan value yang terdapat di dalam visi dan misi kepengurusan BIRDS 2023 yaitu menjadikan BIRDS sebagai wadah eksplorasi diri para anggotanya dan memperluas eksistensi BIRDS ke khalayak luas karena peserta dari kegiatan ini tidak hanya berasal dari Indonesia.