IRB News menjadi Co-Facilitator untuk UN Portal Museum Jakarta

BINUS KIJANGIRB News, salah satu klub mahasiswa di bawah binaan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional BINUS kembali berkesempatan melakukan kegiatan berskala internasional. IRB News digandeng oleh UN Live, yakni badan PBB yang bertujuan membangun jejaring global untuk isu-isu climate change dengan cara berkoneksi melalui layar raksasa yang ditunjang oleh audio berkualitas tinggi untuk menghubungkan orang-orang lintas negara dengan latar belakang budaya dan sosio-ekonomi yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Impact-Hub dan UN Live.

Kegiatan ini dilaksanakan mengambil topik yaitu “What’s make you feel hopeful?” dengan fokusnya yaitu isu climate change di mana setiap harinya memiliki topik yang berbeda namun fokus utamanya tetap membahas isu lingkungan di tiap negara. Dalam sesi ini banyak sekali negara yang tergabung, dengan hal ini dapat memperluas serta melatih kemampuan public speaking dengan berbincang dengan banyak orang di seluruh dunia.

Dalam pelaksanaannya di Jakarta, kegiatan ini dilakukan di Pos Bloc, di salah satu studio foto di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat, dengan menggunakan media zoom. Dalam pelaksanaannya kami juga berkesempatan untuk bertemu beberapa orang penting seperti salah satu Miss Earth, Founder dari salah satu komunitas lingkungan.