Training Exhibition HIMHI: “Master the Mic, Master the Media: A Journey of MC Excellence and Social Media Domination” 2023

BINUS ANGGREK – Pada 16 Juli 2023, Departemen Employability and Entrepreneurship, Divisi Performance and Career Development, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional BINUS University  mengadakan pelatihan dengan tema “Training Exhibition:  Master the Mic, Master the Media: A Journey of MC Excellence and Social Media Domination.” Training Exhibition merupakan salah satu program kerja baru divisi Performance and Career yang bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa/i mengenai Master of Ceremony dan Sosial Media Marketing. Kedua acara ini diselenggarakan di masing-masing ruangan pada Jumat, 16 Juni 2023 pukul 15.00-18.30.

Pada Chamber Training Exhibition Master Of Ceremony (R. 301) yang bertemakan “The Art of Mastering the Stage : From Good to Great”, akan memberikan pelatihan mengenai intonasi berbicara, penulisan naskah hingga gerak gaya tubuh saat menjadi MC yang akan dibawakan oleh Vian HN selaku President Director of PT. Visicomm Hevar Nagamedia yang berpengalaman di bidang Entrepreneur, Trainer, Consultant, Speaker for Public Relation, Motivator, dan Master of Ceremony.

Pelatihan MC bertujuan untuk mengembangkan keterampilan berbicara di depan umum, memandu acara dengan lancar, mengelola waktu dengan baik, dan berinteraksi dengan audiens secara efektif. Tujuan utamanya adalah mempersiapkan individu agar menjadi MC yang profesional, menghibur, dan mampu mempertahankan energi positif dalam berbagai acara, seperti konferensi, seminar, pernikahan, dan acara lainnya.

Selain itu, pada Chamber Training Exhibition Social Media Marketing (R. 303) yang bertemakan “The Art of Engagement: Creating Meaningful Connections on Social Media”, akan memberikan pelatihan mengenai cara mencari konten atau backsound yang bisa menaikkan pasar, cara mengolah konten interaksi dengan masyarakat, soft selling untuk brand serta copywriting  yang akan dibawakan oleh Simra Ranadia & Nayifa Permata Wiedy selaku owner of Kruumbs yang berpengalaman di bidang Entrepreneur dan social media marketing brand

Pelatihan Social Media Marketing bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana memanfaatkan platform media sosial dalam upaya pemasaran. Tujuan ini termasuk mempelajari strategi pengembangan merek, meningkatkan keterlibatan pengguna, menciptakan konten yang menarik, mengukur kinerja kampanye, dan memanfaatkan alat analitik untuk mengoptimalkan hasil pemasaran. Kedua pelatihan ini juga bertujuan untuk membantu individu meningkatkan visibilitas mereka sebagai MC dan profesional pemasaran media sosial. Dengan memiliki keterampilan yang kuat dalam kedua bidang ini, peserta dapat membangun reputasi yang baik, menarik perhatian klien potensial, dan meningkatkan keterlibatan dengan audiens mereka melalui media sosial. Hal ini dapat membantu mereka memperluas jaringan dan meningkatkan peluang bisnis atau karir.