People Innovation Excellence
 

Gagasan Pertahanan Nasional dari Forum Mahasiswa: Mahasiswa HI Binus dalam Situs Web Kantor Staf Presiden

Gagasan Pertahanan Nasional dari Forum MahasiswaDelegasi Joint Statement Forum FKMHII dalam diskusi dengan Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani. Sumber: ksp.go.id

Pada 20-22 September 2016, Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (FKMHII) Korwil II menyelenggarakan diskusi antarmahasiswa dengan nama Joint Statement Forum (JSF) yang bertujuan untuk memberikan rekomendasi dan ekspresi sebagai mahasiswa atas suatu isu di dalam negeri. Diskusi JSF ini mengangkat tema “Peningkatan Kemandirian Industri Pertahanan Nasional dalam Sektor Maritim”. Dalam JSF kali ini, tiga mahasiswa/i mewakili Hubungan Internasional Universitas Bina Nusantara, yaitu Audhia Firdaus, Floryan Akerina, dan Hizkia Casela.

Rekomendasi delegasi JSF tersebut sudah disampaikan kepada presiden melalui diskusi dengan Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani. Dalam diskusi tersebut, gagasan yang disampaikan oleh Floryan dikutip dalam situs web Kantor Staf Presiden (KSP): “Kami mendorong pemerintah untuk mengembangkan teknologi dan menemukan inovasi dalam industri pertahanan khususnya sektor maritim.” Selain itu, mahasiswa berharap pemerintah lebih mengoptimalkan institusi litbang seperti LIPI dan keterlibatan perguruan tinggi dalam melakukan inovasi teknologi untuk membangun kemandirian industri pertahanan.

Pernyataan Floryan yang dikutip dalam situs web KSP dapat dilihat pada tautan berikut:

Gagasan Pertahanan Nasional dari Forum Mahasiswa


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close